Sabtu, 27 Oktober 2012

Sejarah Kami

       3 April 2010 angkatan pertama (Angkatan Perintis) yang terdiri atas dua pendongeng/penulis lagu dan dua pemusik mendirikan DTS Voices di ruang rapat PT Bentang Cipta Selaras. Kegiatan digulirkan dengan membawakan dongeng musikal di acara ultah anak.



       Agustus 2010, masuklah angkatan kedua (Angkatan Penegak) yang terdiri atas dua belas orang: lima penyanyi, lima pemusik dan dua ilustrator. Kami makin sering tampil di berbagai acara. Sesekali kami juga bereksperimen membuat video klip dan book trailler. 

        Pertengahan 2011 adalah awal periode sulit. Kami kehilangan tempat latihan yang letaknya strategis dan kesulitan mengatur jadwal latihan. Untuk waktu yang cukup lama, kami vakum.
       Juni 2012 empat pemusik (dua di antaranya menguasai sound engineering), satu penulis lagu dan dua tenaga manajemen bergabung sebagai angkatan ketiga (Angkatan Penguat). Sejak itu latihan rutin kembali diaktifkan dan dipusatkan di Rancho. Rencana memproduksi album mulai terealisasi. Rekaman dilakukan dengan sistem campur antara home recording dan rekaman di studio. 

       Oktober 2013, dua mantan pemain teater bergabung (Angkatan Pewarna) dan ikut menggarap bonus dongeng berjudul Rahasia Seruling Bisu di album Simfoni Satwa.


   

1 komentar: