Kamis, 07 Maret 2013

Menjadi Penulis Lagu di DTS Voices

Penulis: Bambang Irwanto
Ilustrasi:  Andie Anakota
     Proses rekrutmen yang saya lalui untuk menjadi salah satu penulis lagu di DTS Voices terbilang unik.  Siang itu, tidak sengaja saya membaca status Ratih Soe, ada postingan tentang Dian Kristiani yang menulis lirik lagu “Monster Merah Jambu” untuk mempromosikan buku anak terbarunya, dan melodinya dibuatkan oleh Ratih Soe.
      Iseng-iseng saya inbox Ratih Soe. Saya tanya, “Mbak Ratih, kalau saya punya lagu anak-anak, boleh nggak saya kirim ke Mbak Ratih untuk dimainkan? Boleh nggak saya gabung dengan DTS Voices sebagai penulis lagu?  Saya tergerak untuk ikut menulis lagu, karena melihat anak-anak sekarang lebih suka menyanyikan lagu orang dewasa."
Ilustrasi:  Ruslan Leo
     Tidak saya kira, Ratih Soe menyambut hangat pertanyaan saya, "Boleh, dong!  Dicoba dulu bikin lagu tentang lebah ya, Mas.  Semoga kita bisa segera bekerja sama,” terdengar enteng tapi menyenangkan dan membuat hati saya berbunga-bunga hehehe.  Manusia yang katanya gila kuaci itu, langsung minta saya menulis satu lagu tentang lebah. Dengan impulsif, saya terima tawaran itu padahal belum tahu lagunya mau seperti apa. 
   Alangkah senangnya saya ketika tahu lagu saya terpilih untuk diproduksi dalam album Simfoni Satwa, dan lirik serta partiturnya dimuat di dalam buku aktivitas Simfoni Satwa yang menjadi bonus album lagu tersebut.  Terima kasih partiturnya, Kak Fachri.  Terima kasih ilustrasinya, Kak Ruslan dan Kak Andie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar