Minggu, 16 Maret 2014

#44: Dongeng Musikal di Serincil, Desa Cibunian

Lemon Vanila
     Sabtu pagi tanggal 15 Maret, Fery dan Ratih bergabung dengan panitia Baksos Keluarga Serincil dan meluncur ke Desa Cibunian, kecamatan Pamijahan Bogor.  Serincil adalah singkatan dari Sekolah Rimbawan Kecil, sebuah sekolah alam non formal  yang dikelola oleh Mahasiswa IPB.
bersama Kak Fery menyanyikan lagu-lagu anak
     Tadinya mereka berencana akan menggelar dua pertunjukan, yaitu Sabtu malam setelah maghrib dan Minggu siang, sesuai jadwal yang dibuat oleh Keluarga Serincil.  Tapi cuaca dan ketidaksesuaian dengan jadwal mengaji adik-adik menyisakan hanya satu kali pertunjukan saja.  Fery dan Ratih justru merasa beruntung karena itu artinya mereka masih bisa tidur latihan lebih banyak.
bersama panitia & beberapa siswa Serincil
     Minggu pagi itu sangat ceria dan ramai.  Puluhan anak dengan rentang usia dua hingga dua belas tahun, mengikuti aneka kegiatan lomba dan permainan dengan riang gembira. Setelah selesai menggambar, adik-adik berkumpul di madrasah diniyah dekat lapangan.  Di sanalah rangkaian acara ditutup dengan dongeng musikal Lemon Vanila oleh DTS Voices.  Siang itu Fery dan Ratih memperkenalkan diri lewat jingle DTS Voices, dan membawakan lagu-lagu Lebah Giat Bekerja, Gajah, Tapir Sumatera, Junior Chef, Aku Suka Baca, dan Merak Jantan dalam formasi duet.  Dalam dongeng ini, Fery memainkan tokoh Ago dan Jintan, sementara narator dan tokoh-tokoh lainnya dimainkan oleh Ratih.  Pertunjukan ditutup dengan kuis dan tantangan menyanyi untuk memperebutkan hadiah Majalah Soca.  Seru deh!


2 komentar:

  1. kalo diundang ke daerah selain jabar bisakah, kak? kayaknya di sini ada kampung dongeng, mungkin bisa kolaborasi sekaligus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada transpor dan jadwalnya cocok, bisa diatur, Mbak ;)

      Hapus