Rabu, 25 Desember 2013

#41: Syukuran Khitanan Fathur di Sahardjo

        Pagi itu kami berkumpul di aula masjid SMPIT Baiturrahman Saharjo atas undangan Mbak Lies Sayuti untuk mengisi hiburan di acara syukuran khitanan Muhammad Fathur Rahman. Tiba di lokasi, Fachri dibantu Fery dan Andhika langsung menunaikan tugas menata sound, berkoordinasi dengan operator tata suara gedung yang ramah dan kooperatif. Sementara itu, Alia, Dewi dan Ratih menata laptop dan proyektor untuk menampilkan gambar-gambar dan lirik lagu di layar yang sudah disediakan.


     Atas permintaan Panitia, kami membuka penampilan dengan sholawat. Alia pun berduet dengan Mbak Lies yang bertindak sebagai MC hari itu. Sebagai perkenalan, sebagaimana biasa kami membawakan lagu Dengar, Tiru, Serap.  Nomor-nomor berikutnya adalah Aku Suka Baca, Lumba-Lumba dan Lebah yang masing-masing dibawakan dalam dua versi bahasa. Dongeng Lumba-Lumba dan Hiu Mulut Lebar dibawakan untuk menutup sesi pertama.

     Sesi kedua diawali dengan kuis tentang lagu-lagu yang sudah dibawakan.  Kuis hari ini berhadiah Majalah Soca dan album perdana kami, Simfoni Satwa.  Selanjutnya kami membawakan lagu Tapir yang bersemangat, lalu Orang Utan dan Gajah.  Setelah itu dongeng kedua dimainkan, Gaje Si Gajah Kecil dan diikuti kuis tentang dongeng-dongeng yang sudah ditampilkan.  Nomor-nomor selanjutnya adalah Merak Jantan dan Kecil-Kecil Jadi Detektif. Acara ditutup dengan tantangan menyanyi bagi penonton yang berani menyanyikan satu dari rangkaian lagu yang kami bawakan. Pesertanya betul-betul semua umur, dari yang balita hingga yang sudah bekerja. Dan kami sangat gembira karena Fathur yang hari itu duduk di pelaminan diapit kedua orang tuanya, tampak sangat antusias menikmati penampilan kami dari awal hingga akhir. Setelah para tamu bubar, Fathur dan kedua orang tuanya menghampiri kami yang sedang membereskan bawaan. Lalu kami bertukar cindera mata, CD Simfoni Satwa untuk Fathur ditukar dengan mangkuk kaca berbentuk bola untuk setiap pemain.  Ah, senangnya...   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar