Sabtu, 23 November 2013

#40: Bergembira Bersama Majalah Soca di Museum Stovia


Gajah itu kaget mendengar jeritan...

     Siang tadi Ratih dan Bambang berkumpul di kantor redaksi Majalah Soca.  Di sana kami disambut senyum lebar Kak Lukas Setiadi, sang penanggung jawab majalah. Di ruang redaksi yang sejuk itu, mereka bertiga mengobrol santai tentang dunia anak, sambil minum dan mengunyah. Ratih lebih banyak diam mendengarkan karena masih jaim kedinginan, dan akhirnya memberanikan diri mematikan AC. Pssst, sesungguhnya Ratih waswas karena tadi dia harus tampil sendirian. Maklumlah, acara ini mendadak sehingga kami belum sempat latihan. Bambang juga  tidak mau ikut tampil karena merasa belum siap, tapi tugasnya sebagai operator sound dan pemandu kuis sangat penting bagi kelancaran acara.
Joget gajah
     Tak lama kemudian mobil yang akan kami tumpangi datang. Mas Lukas membawa tiga ember plastik tumpukan tebal Majalah Soca untuk hadiah. Asyiiik!  Adik-adik di sana pasti senang sekali dapat majalah. Tiba di TKP semua rasa gugup sirna. Semangat kami terbakar karena adik-adik langsung merubung antusias. Adik-adik pengungsi kebakaran Senen dari SDN 03 Pagi Senen, SDN Kenari, SD Strada, SD Muhammadiyah, beberapa adik dari TK, dan yang masih batita, semua tampak tidak sabar. Meski harus pindah dari teras ke lapangan rumput, dan harus bersabar menunggu listrik tersambung, mereka tetap semangat. Kami juga sangat bersyukur karena semesta mendukung acara ini. Saat adegan pertama dimulai, matahari yang semula menyengat, perlahan sembunyi di balik awan. Lalu angin sepoi mulai bertiup. Ah...

Waktunya kuis!
     Acara dibuka dengan tebak-tebakan, dilanjutkan dengan joget gajah dan joget orang utan. Lalu masuk ke adegan pertama dongeng Dumdum Si Gajah Kecil karya Erna. Ketika kami sedang menyanyikan lagu Gajah, ada beberapa anak yang baru datang.  Mereka tampak kecewa karena dongeng pertama sudah selesai, maka Ratih menampilkan satu cerita lagi, Delfina dan Hiu Mulut Lebar. Bambang dengan sigap memimpin kuis dan membariskan adik-adik saat penyerahan hadiah.Maklumlah, adik-adik sempat histeris melihat hadiah Majalah Soca yang hadir dalam berbagai edisi. Semua berlomba-lomba mengikuti kuis, ingin dapat hadiah.
Bersama Kak Lukas, lega seusai acara

Horeee, dapat Majalah Soca!
 

     









     Alhamdulillah, hari ini penonton gembira. Penampil dan penyelenggara acara semua senang dan puas. Terima kasih banyak kepada Kak Lukas dan Majalah Soca, juga kepada teman-teman sekolah Kak Lukas atas dukungan dan apresiasi yang luar biasa. Terima kasih sudah melibatkan kami dalam acara indah hari ini. Semoga ini bukan kerja sama terakhir kita.   
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar