Kamis, 22 Maret 2012

Pekerja Kreatif

     Tak kenal maka tak sayang, begitu kata orang.  Siapa saja para pekerja di depan dan di balik layar?  Siapa yang ada di balik suara-suara dan penampakan?  Yuk, kenalan lebih jauh dengan para pekerja kreatif DTS Voices.  

  1. ALIA SAFIERA (penyanyi, penata & pengarah vokal, pelakon, penyunting lirik) aktif berkesenian sejak kecil dan kerap menyanyi di berbagai acara. Karyawati yang mengajar Bahasa Inggris ini juga seorang penerjemah lepas.
  2. ANDHIKA PRAKOSO (penabuh drum & perkusi) adalah pelajar dia sebuah SMA di Jaktim. Penggebuk drum dan perkusi ini, bekerja sebagai asisten pelatih marching band. Cita-citanya menjadi dokter tidak menyurutkan semangatnya dalam bermusik.
  3. ANDIE SHOFAN ANAKOTA (ilustrator & gitaris) bekerja sebagai ilustator lepas yang meng-gambar ilustrasi buku-buku dan majalah anak. Di waktu luangnya ia bermain gitar, menulis fiksi komedi, dan berkreasi dengan barang-barang bekas.
  4. BAMBANG IRWANTO (penulis lagu & cerita) adalah cerpenis dan penulis buku produktif yang sejak kecil gemar bermain pianika dan harmonika, serta bersepeda sambil menyanyi.
  5. BAYU TRESNA AJI (penyanyi, penabuh perkusi, gitaris, pelakon) pelajar di sebuah SMP di Jaksel ini pernah main di film dokumenter, jadi finalis lomba menyanyi di televisi swasta nasional, dan aktif di marawis. Kini ia menyanyi dan bermain bass di band sekolah.
  6. DEWI ANGGRAINI (penyanyi, pelakon) belajar di sebuah SMA di Jaktim. Pemain teater ini bekerja sebagai penyanyi lepas dan asisten pelatih marching band. Ia gemar menulis, mengolah vokal dan peran.
  7. DWI BASKARA (gitaris, penata musik, penyanyi, pelakon) bekerja sebagai staf TI di sebuah lembaga bahasa. Sejak SMA, ia kerap tampil bermusik bersama band rock ‘n roll dan metal. Di waktu luangnya ia bermain gamelan, bermain voli, bulutangkis, dan melatih kebugaran.
  8. ERNA FITRINI (penulis lagu, penulis naskah & cerita, editor lirik) pernah menjadi wakil Sulut dalam Ansambel Musik Indonesia saat di SMP. Ia aktif menulis aneka genre cerita untuk anak, remaja dan dewasa, menulis bupel Bahasa Inggris, bergiat di bidang SDM, melatih guru & calon guru Bahasa Inggris, mendongeng, merajut, dan berkreasi dengan barang bekas.
  9. EPI HANAFI (gitaris, peniup suling, penata musik, penyanyi) menikmati bermain gitar, suling, perkusi, dan kibor. Ia pernah aktif dalam orkes dangdut dan band pop-akustik, serta pernah menjuarai lomba menyanyi sekecamatan Gunung Kencana, Banten. Ia mandor di sebuah perusahaan kontraktor.
  10. FACHRI JAMAL (gitaris, bassis, cellis, pemain alat ritmik, penata musik, penyelaras suara, penyanyi, pelakon, penyunting naskah) adalah pemain cello penggila rock dan orkestra klasik yang pernah aktif di beberapa band indie. Kini ia mengajar ansambel, band, dan marching band di beberapa sekolah di Jakarta.
  11. FERY GUSTIAN (gitaris, bassis, pengarah & penata musik, asisten penyelaras suara, penyanyi, pelakon) mengajar paduan suara, angklung, band, dan ansambel di beberapa sekolah. Ia aktif di beberapa kelompok musik indie selain DTS Voices.
  12. ISMU GIA RAMDANU (penyanyi, pelakon) adalah anggota termuda yang masih duduk di kelas empat SD. Sebagai anggota di bawah umur, ia tidak dibebani komitmen apapun. Di sekolah ia aktif berkesenian dan bermain sepakbola.
  13. MEDI BUDIANTO (penabuh perkusi, gitaris) drafter di perusahaan kontraktor ini penggila rock, langgam Banyumasan, campursari dan jazz. Baginya gitar dan perkusi adalah sahabat setia dan tempat melampiaskan emosi.
  14. OLIVIA COMANIECI SAIMIMA (penyanyi, pelakon) adalah mantan akuntan, ibu satu anak yang mengintegrasikan musik dan olah peran dalam pola asuhnya. Ia bertanggung jawab mengembangkan dan merencanakan perjalanan karir DTS Voices dan berfungsi sebagai penyanyi, pelakon, dan fotografer cadangan.
  15. PURNAWATI WIDYASTUTI (gitaris, kibordis) mengajar di sebuah bimbingan belajar. Ia juga menerima panggilan bermusik di aneka acara. Lulusan fakultas teknik ini menyanyi, bermain kibor dan gitar sejak kecil.
  16. RATIH SOE (penulis lagu dan cerita, pelakon) penulis bupel dan tes Bahasa Inggris untuk penerbitan internal di sebuah lembaga bahasa ini, kerap mengisi suara dan menulis lagu untuk materi audio pelengkap tulisannya. Di waktu luangnya, ia mengajar Bahasa Inggris, menulis cerita, dan mendongeng. Ia bertanggung jawab atas bidang kreatif dan produksi.
  17. RONALDI OZAN (penulis lagu, gitaris, pemain harmonika, penata musik, pelakon suara Ago) mengajar Bahasa Inggris di sebuah SMP negeri dan di sebuah lembaga bahasa di Jakarta Timur. Aktif bermusik sejak belia, ia aktif menghidupkan kegiatan kesenian di kedua tempat kerjanya.
  18. RUSLAN LEO (ilustrator, penabuh perkusi, penyanyi) bekerja sebagai ilustrator di sebuah penerbitan. Karyanya menghiasi buku-buku pelajaran dan cerita anak serta animasi. Di waktu luangnya ia bermain gitar, menyanyi dan menabuh perkusi.
  19. SANDI YUSUF (pelakon, fotografer) adalah karyawan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta Utara. Baginya berkesenian adalah wujud ke-pedulian terhadap anak-anak bangsa. Hobinya fotografi. 
  20. SIDI SOLECHAN (penyanyi) adalah arsitek yang rutin menyanyi di band-band retro dan cadas sejak masih duduk di bangku SMP. Sejak SMA hingga kuliah ia aktif di grup a capella dan paduan suara. Setelah bekerja ia merambah jazz dan easy listening. Selain bertanggung jawab mengadakan tempat latihan, ia juga berfungsi sebagai penyanyi cadangan.
  21. WICAK SOLECHAN (pelakon, penyanyi) adalah penggiat bidang pemasaran yang menggemari Steven Tyler dan Brian McKnight. Saat masih SMA dan kuliah, ia pernah menyanyi di grup a cappella dan paduan suara. Selain mengurusi humas dan promosi, ia juga berfungsi sebagai penyanyi dan pelakon cadangan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar