Selasa, 02 Februari 2010

My Love, My English, My Success!


Penulis:  Ali Aljufri, Erna Fitrini, Kenny Sanjaya, Mukti Mulyana, Ratih Soe
Pemain:  Alia Safiera, Ronaldi Ozan, Gandi Faisal Maha, Sitha Damayanti, Hening Rahadianto, dll.

     My Love, My English, My Success! adalah drama seri di Green Radio di mana para tokohnya menggunakan bahasa campuran: Inggris dan Indonesia.
     Gina, Luz dan Glo adalah teman sekelas yang bersahabat karib. Mereka adalah anak-anak berdarah Filipina yang belajar di sebuah SD internasional di Jakarta. Mereka tidak begitu paham bahasa Indonesia.
     Tidak seperti kedua temannya yang WNA dan asli Filipina, Gina separuh Indonesia karena ayahnya orang Sunda. Suatu hari Gina kedatangan tamu dari Tasikmalaya, sepupunya bernama Samudra (Sam), keponakan ayah Gina. Sam tinggal di rumah Gina karena ia harus bekerja di Jakarta. Dengan susah-payah Sam berusaha belajar bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan ibu Gina, Gina dan teman-teman Gina.
     Gina, Luz, Glo, dan Sam menjadi empat sekawan yang kompak, kocak, dan saling membantu. Ketiga gadis kecil itu mengajari Sam bahasa Inggris, Sam mengajari mereka bahasa Sunda, juga bermain suling dan angklung.
     Apa yang terjadi ketika gadis yang dicintai Sam menikah dengan pemuda lain? Berhasilkah Gina dan kedua sahabatnya membesarkan hati dan menghibur Sam?

     Program ini produksi bersama KBR68H dan LBPP LIA, didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.
     Pada akhir drama, para pendengar bisa menelepon untuk mengikuti kuis interaktif dan merebut peluang memenangkan berbagai macam hadiah, termasuk kursus bahasa Inggris gratis dari LBPP-LIA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar